Menu

Ads

 

6 Cara Alami Mencegah dan Melawan KankerSilentGhost ID | 6 Cara Alami Mencegah dan Melawan Kanker - Kanker memang penyakit yang berbahaya Namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Dalam stadium awal, kanker masih mudah disembuhkan. Jika sudah mencapai stadium lanjut, konon menjadi lebih sulit untuk ditangani.

Harapan untuk tetap sembuh tetap ada. Selama masih ada kemauan untuk sembuh, sel kanker masih tetap bisa dilawan. Menghancurkan sel kanker dapat dilakukan dengan mengandalkan kekuatan tubuh sendiri, di samping mendapatkan pengobatan medis konvensional. Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa cara untuk mencegah dan melawan kanker dengan cara alami:

  1. Cukup tidur. Tidur membuat kondisi kesehatan tubuh lebih baik. Alasannya, tubuh melakukan perbaikan hingga tingkat sel yang membuat kondisinya bugar. Menurut sebuat studi, orang yang tidurnya terbiasa larut malam, membuat sel kanker atau tumor berkembang lebih cepat dari biasanya. Jika cukup tidur diterapkan, tubuh akan meningkat kekebalan tubuhnya yang selanjutnya dapat menekan laju pertumbuhan kanker.
  2. Kesehatan mental juga mesti dijaga. Beberapa caranya adalah memiliki teman yang bisa dipercaya dan melakukan konseling. Motivasi untuk sembuh diperlukan agar sistem imun tetap terjaga. Penderita kanker yang mengalami penurunan semangat hidup membuat imunitasnya turun. Inilah yang selanjutnya bisa mmperburuk penyakit. Menumbuhkan sikap optimis untuk bebas dari kanker secara positif membantu penyembuhan.
  3. Menyukupi nutrisi yang diperlukan untuk sembuh dari kanker. Kanker bukan penyakit yang tidak ada obatnya. Nutrisi dari alam terbukti cukup ampuh melawan sel kanker ketika obat medis konvensional tidak sanggup lagi untuk menangani. Misalnya, diperlukan asupan antioksidan tinggi untuk melawan kanker. Antioksidan ditemukan pada banyak makanan seperti buah-buahan dan sayuran. Di samping itu, belakangan muncul obat kanker dari ekstrak daun sirsak yang diyakini memiliki sifat seperti kemoterapi alami yang melawan sel kanker tanpa merusak sel tubuh sehat.
  4. Tetap berolahraga dan aktif secara fisik. Olahraga membantu tubuh untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik. Termasuk, kegiatan menggerakkan tubuh ini turut meningkatkan kekebalan tubuh yang diperlukan dalam melawan kanker. Seseorang juga bisa mendapatkan mood yang lebih baik dengan berolahraga.
  5. Menjaga pikiran tetap positif. Di samping memiliki teman dekat dan konseling, penderita kanker juga harus mampu untuk selalu memotivasi dirinya sendiri tanpa bantuan pihak lain. Dengan demikian saat dirinya sendirian, tidak tidak kembali putus asa dengan penyakit yang dialaminya. Proses penyembuhan menjadi makin lancar dengan cara pandang diri secara positif.
  6. Mengerjakan hobi. Menjalankan hobi bisa membuat seseorang lebih gembira. Kondisi ini diperlukan bagi kesehatan mental penderita kanker. Oleh sebab itu, tidak perlu menunda untuk asik dengan hobi kala mendapati kanker di dalam tubuh.

Post a Comment Blogger

 
Top