Menu

Ads

 

7 Fakta Sehat BerciumanSilentGhost ID | 7 Fakta Sehat Berciuman - Berciuman dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan menurut sebuah studi di Jerman, suami yang selalu mencium istrinya setiap pagi akan lebih berprestasi dibanding pria yang tidak melakukannya. Dari sisi medis, ciuman mempengaruhi kesehatan dengan beragam cara seperti mempengaruhi produksi hormon tertentu hingga ke sistem kardiovaskular.

Dikutip dari CNN, berikut Manfaat Kesehatan Dari Berciuman:

  1. Membantu menurunkan tekanan darah. Saat berciuman, tubuh merespon dengan melakuka pelebaran pembuluh darah. Ini membuat aliran darah menjadi lancar dan membawa kebaikan bagi seluruh tubuh.
  2. Mengurangi nyeri saat haid dan mengatasi sakit kepala. Saat haid biasanya wanita merasakan hari-hari yang menyakitkan di sekitar perutnya. Berciuman akan melancarkan peredaran darah yang pada gilirannya membantu mengurangi nyeri haid. Hal ini juga berdampak pada penurunan rasa sakit di kepala.
  3. Mencegah gigi berlubang. Pada saat berciuman membuat jumlah air liur bertambah. Air liur adalah komponen alami dari tubuh yang membantu membersikan plak penyebab gigi berlubang.
  4. Memberikan efek lebih bahagia. Beberapa hormon akan diproduksi saat berciuman yaitu serotonin, dopamin, dan oksitosin. Ketiganya adalah obat mujarab untuk memberikan relaksasi pada pikiran, kenyamanan, dan menimbulkan mood bahagia.
  5. Membakar kalori cukup banyak. Dalam sebuah sesi ciuman sekitar 30 menit, mampu membakar 8 sampai 16 kalori. Sesi ciuman dengan penuh nafsu dimungkinkan membakar kalori lebih banyak dari itu.
  6. Berciuman membuat orang lebih produktif. Sebuah studi di Jerman menyimpulkan, pria yang berciuman dengan istrinya sebelum bekerja cenderung mampu menghasilkan uang banyak. Diketahui, pria menjadi lebih semangat untuk bekerja dan tidak ada tekanan emosional.
  7. Mempercantik wajah. Bagi yang peduli dengan kecantikan kulit, berciuman melatih otot wajah dan leher lebih kencang.

Post a Comment Blogger

 
Top