Menu

Ads

 

Tips Mengatasi Bau MulutSilentGhost ID | Tips Mengatasi Bau Mulut - Bau mulut adalah musuh dalam pergaulan. Hal ini berpengaruh langsung ketika seseorang mengobrol dengan orang lain. Napas mulut yang “bau naga” biasanya kurang mendapat simpati. Pasalnya, orang tidak kuat untuk menahan aroma tidak sedap sekalipun harus menghindari hal tersebut secara perlahan demi mencegah sakit hati.

Bau pada mulut memiliki beberapa sebab. Paling sering yaitu adanya gigi yang berlubang. Di tempat tersebut sering dijadikan lokasi “kongkow” para bakteri mulut. Bakteri inilah yang kemudian secara alami melakukan reaksi kimia tertentu sehingga menghasilkan bau mulut tidak sedap. Di samping itu, penyakit-penyakit yang berada di rongga mulut hingga tenggorokan juga bisa memicunya. Namun secara alami, kurangnya produksi air liur juga dapat menjadi penyebab.

Dilansir Time of India, penyebab bau di rongga mulut sebaiknya diatasi dengan menyingkirkan penyebabnya langsung. Dan, untuk membantu menetralisasi bau yang terlanjur datang, ada beberapa cara alami untuk menyingkirkannya:

  1. Minum air putih. Minum air membantu menyingkirkan penyebab bau yang ada di mulut. Penggunaannya bisa langsung diminum atau memadukannya dengan berkumur-kumur. Hal ini memungkinkan kuman di dalam rongga mulut akan tersingkir. Dengan begitu mulut segera mulai tercium aroma lebih netral.
  2. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C. Vitamin ini memiliki fungsi untuk melawan semua bakteri yang menyebabkan bau di dalam mulut. Beberapa makanan alami yang bisa dikonsumsi adalah jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon, kiwi, dan sebagainya. Selain itu, makan buah yang kaya dengan air seperti semangka atau melon bisa dijadikan alternatif.
  3. Makan apel. Mengonsumsi apel akan memicu sekresi air ludah sehingga jumlahnya meningkat. Air liur dalam jumlah banyak dapat membersihkan bakteri penyebab bau dan membuat napas segar kembali.
  4. Minum teh kayu manis. Paduan teh dan kayu manis dapat menyegarkan kembali napas Anda. Bau mulut akan hilang dalam beberapa saat.

Post a Comment Blogger

 
Top